BISMANIA HARUS TAU APA ITU PERSONAL BRANDING di Dunia Bus
PERSONAL BRANDING DI DUNIA BUS
Branding itu bagian dari strategi pemasaran. Definisi gampangnya adalah upaya memperkuat merk produk/ jasa.
Sinar Jaya si Tarif Murah, Rosalia Indah nan Mewah, Sudiro Tungga Jaya wani banter, adalah contoh keberhasilan branding oleh PO-PO di Indonesia.
Tapi ada satu PO yg tidak kita sadari, menggunakan strategi Personal Branding dan hasilnya terbukti dahsyat.. Siapa lagi kalo bukan PO. Haryanto
Dari nama PO-nya, asal usul sejarah berdirinya, hingga sisi religiusitas Pak Haji yg dikenal soleh, dermawan dan sederhana, penerapan nilai-nilai Islam di perusahaannya, membuat semua orang baik penumpang maupun bismania, media, kompak memuji sosok personal haji Haryanto
Kita sadari atau tidak, PO Haryanto sudah melakukan Personal Branding untuk menjual tiket-tiketnya!
Dan kini sang pewaris tahta perusahaan (Rian Mahendra yg selalu bersorban) juga mulai membangun personal brandingnya sendiri dengan cara aktif di medsos..
Di bidang karoseri juga ada satu perusahaan yg menerapkan personal branding meskipun terbatas karena sosoknya bukan owner perusahaannya.
Ada yg gak kenal sama Riri Laksana??
Meskipun dia bukan owner, tapi aktivitasnya, gagasan dan idenya yg cemerlang, keterlibatannya yg menginspirasi para Bismania, membuat sosok ini dikenal sebagai desainer bus yg handal dan Laksana pun ikut terbranding sebagai perusahaan Good Design..
Haji Haryanto, Rian Mahendra, Riri Laksana, adalah contoh personal branding yg sukses seperti halnya Steve Jobs di Apple dan Elon Musk di Tesla
Apa menurutmu Adiputro sudah melakukan personal branding? menurut mimin sih belum. Mungkin bisa jadi masukan buat Yth. Bapak David Jethrokusumo 👍
Comments
Post a Comment